Sari, Anna Panca Timur (2022) Gambaran layanan telefarmasi di Rumah Sakit "X" Surabaya periode Juni-Agustus 2021. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (145kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Telefarmasi yaitu penggunaan perangkat teknologi yang memudahkan apoteker untuk berkomunikasi dan memberikan layananan kefarmasian kepada pasien di masa pandemi Covid – 19 ini. Tujuan dari penelitian Untuk mengetahui gambaran Layanan Telefarmasi di Rumah Sakit "X" selama periode Juni – Agustus 2021. Penelitian ini menggambarkan proses dari layanan telefarmasi yang berasal dari pasien telemedine maupun pasien umum yang menghendaki obatnya untuk diproses secara telefarmasi. Pengambilan datanya secara retrospektif pada periode Juni – Agustus 2021 berdasarkan data yang diambil pada progam layanan telefarmasi. Populasinya adalah keseluruhan resep yang sudah terlayani di farmasi rawat jalan di Rumah Sakit " X" Surabaya., sedangkan sampelnya dalam penelitian ini meliputi: resep telemedicine, resep lewat whatsapp, resep dari pasien konsultasi langsung. Dari 373 sampel resep yang diambil didapakan hasil layanan telefarmasi berdasarkan asal resep yang konsultasi langsung dengan 31,4%, whatsapp dengan persentase 24,4%, telemedicine dengan persentase 44,2%. Layanan telefarmasi berdasarkan bentuk sediannya didapatkan obat jadi sebanyak 69,2%, dan obat racikan 28 %. Layanan telefarmasi berdasarkan resep pasien yang tidak terindikasi Covid – 19 adalah 74,2 %, yang terindikasi Covid – 19 adalah 25,8%. Layanan telefarmasi berdasarkan usia pasien didapatkan hasil 58,7 % berasal dari pasien dewasa, 30 % dari pasien lansia, dan 11,3 % pasien anak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Department: | D3 - Farmasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Ganjari, Leo Eladisa NIDN0725076402 leoelga2122@gmail.com Thesis advisor Wijayanti, Andita Nur NIDN0723069001 dytawijaya90@gmail.com |
Uncontrolled Keywords: | Gambaran layanan, telefarmasi, covid-19 |
Subjects: | Pharmacy |
Divisions: | Faculty of Mathematics and Natural Sciences > PSDKU - Pharmacy Diploma Study Program |
Depositing User: | Users 11235 not found. |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 08:30 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 08:30 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31064 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |