Satriabuana, Panji Andy (2022) Analisis kepuasan pelanggan terhadap usaha minuman kekinian (studi kasus di Segaar Thai Tea Mejayan). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (185kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf Download (172kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan pelanggan atau konsumen merupakan bagian dari proses perbaikan perusahaan. Kepuasan adalah membandingkan antara diterima dan diharapkan oleh konsumen atau pelanggan. Pada awal tahun 2020, khususnya minuman menjadi pusat perhatian banyak orang, pasalnya banyak sekali brand minuman yang ada, terutama di Kabupaten Madiun. Dengan perkembangan usaha inuman kekinian saat ini, peneliti dapat mengetahui tentang kepuasan pelanggan atau konsumen di usaha minuman kekinian Segaar Thai Tea store 09 yang berada di Caruban, Kabupaten Madiun. Maka peneliti akan mengetahui bagaimana kepuasan konsumen terhadap usaha tersebut dan memberikan saran dan perbaikan untuk perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kepuasan konsumen dan menyusun saran dan perbaikan untuk perusahaan. Kemudian peneliti menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) untuk menganalisis kepuasan konsumen dengan menggunakan kuesioner dan Potential Gain in Customer Value (PGCV) untuk mengetahui dua kuadran penting di dalam metode IPA. Dari hasil pengolahan data menggunakan metode IPA dan PGCV didapatkan hasil diagram matriks IPA dan kriteria penelitian dibagi menjadi empat kuadran, sedangkan hasil dari PGCV diketahui kriteria penelitian yang menjadi prioritas yaitu kuadran II dan kuadran III. Output dari kuadran prioritas yang paling utama untuk meningkatkan pelayanan yang ada pada kedai Segaar Thai Tea Mejayan, serta untuk dilakukan perbaikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Rekayasa Industri |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Prasetyo, Vinsensius WiddyTri NIDN0702027402 vinsen@staff.widyamandala.ac.id Thesis advisor Windyaningrum, Theresia Liris NIDN0729077801 liriswindya@yahoo.com |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, minuman kekinian, Madiun, Segaar Thai Tea, importance performance analysis, potential gain in customer value |
Subjects: | Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Engineering Engineering > Industrial Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > PSDKU - Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Users 11252 not found. |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 08:13 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 08:27 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30905 |
Actions (login required)
View Item |