Besa, Monika Elvie (2022) Analisis literasi matematika dan strategi pemecahan soal ditinjau dari gaya belajar siswa. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (8MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (520kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (835kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf Download (916kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai tingkatan literasi matematika siswa dan strategi yang digunakan oleh siswa untuk memecahkan soal berdasarkan dengan gaya belajar siswa. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 2 SMA Negeri 3 Taruna Angkasa Madiun. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket gaya belajar, tes literasi matematika dan wawancara tak berstruktur. Teknik analisis yang dilakukan pada angket gaya belajar adalah analisis koreksi hasil, analisis penskoran, dan analisis pengambilan keputusan. Teknik analisis data untuk tes literasi matematika adalah analisis koreksi hasil, analisis strategi pemecahan soal dan analisis penarikan kesimpulan. Hasil penelitian didapat bahwa siswa dengan gaya belajar auditorial berada pada level 5 dan strategi yang digunakan oleh siswa auditorial dalam menyelesaikan soal adalah berpikir logis untuk level 1 dan level 2, strategi mencoba-coba untuk level 3 dan strategi menemukan pola untuk level 4 dan level 6. Siswa dengan gaya belajar visual berada pada level 5 dan strategi yang digunakan oleh siswa visual dalam menyelesaikan soal adalah berpikir logis untuk level 1, level 2 dan level 5, serta strategi menemukan pola untuk level 3, level 4 dan level 6. Siswa dengan gaya belajar kinestetik berada pada level 5 dan strategi yang digunakan oleh siswa visual dalam menyelesaikan soal adalah berpikir logis untuk level 1, level 2 dan level 4, serta strategi menemukan pola untuk level 3, level 5 dan level 6.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Pendidikan Metematika |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Yohanes, Rudi Santoso NIDN0709106201 rudisantoso@widyamandala.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Literasi matematika, strategi pemecahan masalah, gaya belajar |
Subjects: | Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Teacher Training and Education Mathematics |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > PSDKU - Mathematics Education Study Program |
Depositing User: | Users 10899 not found. |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 04:51 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 04:51 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30090 |
Actions (login required)
View Item |