Immanuela, lntan, Purbandari, Theresia and Mujilan, Agustinus (2019) KKNPPM: Pemberdayaan Masyarakat Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun melalui Pengembangan Potensi Wisata alam dan Ekonomi. In: Prosiding Seminar Nasional Multidisiplin 2019, 26 Okt. 2019, Univ.KH.A. Wahab Hasbullah Jombang, ISBN: 978-602-53574-6-6, ISSN: 2654-3184.
Text (KKNPPM: Pemberdayaan Masyarakat Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun melalui Pengembangan Potensi Wisata alam dan Ekonomi.)
7p-KKNPPM_Pemberdayaan_masyarakat_.pdf Download (8MB) |
|
Text (KKNPPM: Pemberdayaan Masyarakat Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun melalui Pengembangan Potensi Wisata alam dan Ekonomi._peer_review_)
7p-R1&2-KKNPPM_Pemberdayaan_masyarakat_.pdf Download (1MB) |
|
Text (KKNPPM: Pemberdayaan Masyarakat Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun melalui Pengembangan Potensi Wisata alam dan Ekonomi_peer_review-intan)
7p-R1&2-KKNPPM_Pemberdayaan_.pdf Download (1MB) |
|
Text (KKNPPM: Pemberdayaan Masyarakat Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun melalui Pengembangan Potensi Wisata alam dan Ekonomi.)
7p-KKNPPM_Pemberdayaan_masyarakat_Hasil Cek Similarity.pdf Download (6MB) |
|
Text (KKNPPM: Pemberdayaan Masyarakat Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun melalui Pengembangan Potensi Wisata alam dan Ekonomi.)
9p-KKNPPM_Pemberdayaan_masyarakat_Hasil Cek Similarity.pdf Download (6MB) |
Abstract
Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNPPM) Universitas Katolik Widya Mandala Madiun Tahun 2019 diadakan di Zima dusun yaitu Brojo, Ngandong, Jatirogo, Katregan, dan Sewu, di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur. Tujuan kegiatan adalah lebih meningkatkan potensi ekonomi dan potensi wisata masyarakat Desa Kresek yang belum optimal; untuk dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat. Target kegiatan adalah: 1) meningkatnya sadar wisata dan pengembangan wisata; 2) meningkatnya wawasan berwirausaha; 3) meningkatnya pengetahuan tentang tata buku dan penentuan harga jual yang benar untuk industri rumah tangga; 4) meningkatnya pengetahuan dan keterampilan pengemasan dan pemasaran produk industri rumah tangga. Metoda pelaksanaan yang dilakukan untuk mencapai tujuan adalah melalui penyuluhan, pelatihan, dan pendampingan. Kegiatan KKNPPM terdiri dari penyuluhan Sadar Wisata Sapta Pesona melalui ceramah, diskusi, pemaparan, tayangan film; pelatihan kewirausahaan; pelatihan pengelolaan dan pemasaran wisata alam dan kuliner; pelatihan membuat cinderamata wisata dan pemberian alat produksi; pelatihan pemasaran wisata berbasis teknologi informasi; pelatihan pengemasan produk; pelatihan pemasaran berbasis teknologi informasi untuk industri rumah tangga yaitu lempeng, pelatihan kripik pare dan abon jamur tiram serta penyerahan alat produksi abon jamur tiram; pelatihan tata buku; pelatihan penentuan harga jual produk; pelatihan pengemasan produk; pelatihan hidroponik, ecobrik, dan aquaponik.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information: | Prosiding Seminar Nasional, ISBN: 978-602-53574-6-6, ISSN: 2654-3184 |
Uncontrolled Keywords: | pemberdayaan, potensi wisata, potensi ekonomi, teknologi informasi |
Subjects: | Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business |
Divisions: | Proceeding |
Depositing User: | F.X. Hadi |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 03:51 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 02:24 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/29656 |
Actions (login required)
View Item |