Susanti, Silvanada Ike (2021) Penggambaran kecantikan perempuan pada video iklan #Beautyknowsnoboundaries – Mineral Botanica Campaign. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (924kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (498kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (643kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (643kB) |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (669kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Penggambaran Kecantikan Perempuan Pada Video Iklan #BeautyKnowsNoBoundaries – Mineral Botanica Campaign membahas mengenai kecantikan perempuan yang dikonstruksi oleh media sehingga membentuk sebuah standar kecantikan. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif, dengan metode analisis semiotika Charles Sanders Peirce untuk menganalisis tanda ikon, indeks serta simbol mengenai kecantikan perempuan yang terdapat dalam potongan scene pada video. Dapat disimpulkan bahwa Kecantikan perempuan dalam video #BeautyKnowsNoBoundaries – Mineral Botanica Campaign digambarkan sebagai: a). Kecantikan islami melalui tiga jenis penggunaan penutup kepala yaitu, penggunaan niqab, hijab dan turban. b) Kecantikan yang tidak perlu dipandang atau dikaitkan dengan bentuk fisik seseorang. c) Kecantikan perempuan yang eksotis khas Indonesia. meskipun Mineral Botanica berusaha melawan standar kecantikan yang ada, pada akhirnya Mineral Botanica masih mengedepankan penggunaan riasan wajah untuk menonjolkan kecantikan pada setiap masing-masing model. Hal ini menyebabkan Mineral Botanica telah gagal dalam membangun kecantikan alami
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Purnama, Finsensius Yuli NIDN0719078401 UNSPECIFIED Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Kecantikan, Perempuan, Standar kecantikan, Iklan, Semiotika, Charles Sanders Peirce |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Aurelia Riana Ika Susanti |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 05:01 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 05:01 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27108 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |