Ramadhani, Risky (2019) Peran copywriter dalam pembuatan konten video promosi. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)
![]() |
Text (ABSTRAK)
Abstrak - Risky Ramadhani.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB I - Risky Ramadhani.pdf Download (338kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II - Risky Ramadhani.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB III - Risky Ramadhani.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV - Risky Ramadhani.pdf Download (426kB) |
Abstract
Iklan merupakan salah satu medium penyampaian pesan atau media promosi dari perusahaan kepada konsumen. Proses pembuatan iklan terutama dalam bentuk video tidaklah muda. Terdapat beberapa proses yang dilalui sebelum iklan dapat dinikmati. Salah satu bagian yang sangat penting dalam proses pembuatan iklan adalah praproduksi, di mana pada tahap ini copywriter memiliki peran untuk membantu klien dalam memvisualkan pesan yang ingin klien sampaikan ke konsumennya. PT. Fre Media Indonesia menyadari betul betapa pentingnya divisi copywriter dalam proses pembuatan konten video iklan, khusunya di tahap praproduksi. Karena di tahap praproduksi inilah konten diciptakan dan tugas seorang copywriter adalah bagaimana ia menerjemahkan pesan yang ingin disampaikan klien menggunakan bahasa yang sesuai sehingga efektif untuk diterima oleh konsumen dan calon konsumen. Karenanya, hampir semua agensi media termasuk Fre Media Indonesia selalu mengerjakan tahap praproduksi dengan serius hingga semuanya matang, barulah mereka beralih ke tahap produksi.
Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Widyaningrum, Anastasia Yuni NIDN0701067803 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Iklan, praproduksi, copywriter, agensi media |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Sri Kusuma Dewi |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 05:08 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 07:44 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25729 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |