Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMA Swasta Ile Boleng

Sili, Alfonsius Doni (2021) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMA Swasta Ile Boleng. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK ALFONSIUS DONI SILI.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik dengan menggunakan model Inkuiri Terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Model pengembangan yang digunakan yaitu 4-D ( Define, Design, Develop, dan Disseminate ). Perangkat pembelajaran yang di kembangkan meliputi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP ), Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD ), dan Rencana Evaluasi ( RE ). Perangkat pembelajaran yang diujicobakan di kelas X MIPA 1 SMA Swasta Ile Boleng. Hasil validasi RPP memperoleh skor 3,4 dengan klasifikasi “valid” , LKPD memperoleh skor 3,3 dengan klasifikasi “valid” dan RE memperoleh skor 3,3 dengan klasifikasi “valid”. Hasil keterlaksanaan RPP memperoleh skor 3,3 dengan klasifikasi “baik”. Hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan dengan rata – rata N – Gain Score 0,7 dengan klasifikasi “sedang” dan persentase respon peserta didik adalah 94,07 % dengan klasifikasi “sangat positif”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa lembar kerja peserta didik pokok bahasan momentum dan impuls dengan menggunakan model inkuri terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik SMA Swasta Ile Boleng.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Pendidikan Fisika
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Herwinarso, Herwinarso
NIDN0702066202
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lembar kerja peserta didik, inkuiri terbimbing, momentum dan impuls, hasil belajar
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 9703 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2021 05:15
Last Modified: 22 Feb 2021 05:15
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25307

Actions (login required)

View Item View Item