Sili, Alfonsius Doni (2021) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMA Swasta Ile Boleng. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK ALFONSIUS DONI SILI.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (141kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (154kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik dengan menggunakan model Inkuiri Terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Model pengembangan yang digunakan yaitu 4-D ( Define, Design, Develop, dan Disseminate ). Perangkat pembelajaran yang di kembangkan meliputi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP ), Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD ), dan Rencana Evaluasi ( RE ). Perangkat pembelajaran yang diujicobakan di kelas X MIPA 1 SMA Swasta Ile Boleng. Hasil validasi RPP memperoleh skor 3,4 dengan klasifikasi “valid” , LKPD memperoleh skor 3,3 dengan klasifikasi “valid” dan RE memperoleh skor 3,3 dengan klasifikasi “valid”. Hasil keterlaksanaan RPP memperoleh skor 3,3 dengan klasifikasi “baik”. Hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan dengan rata – rata N – Gain Score 0,7 dengan klasifikasi “sedang” dan persentase respon peserta didik adalah 94,07 % dengan klasifikasi “sangat positif”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa lembar kerja peserta didik pokok bahasan momentum dan impuls dengan menggunakan model inkuri terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik SMA Swasta Ile Boleng.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Pendidikan Fisika |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Herwinarso, Herwinarso NIDN0702066202 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Lembar kerja peserta didik, inkuiri terbimbing, momentum dan impuls, hasil belajar |
Subjects: | Physic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program |
Depositing User: | Users 9703 not found. |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 05:15 |
Last Modified: | 22 Feb 2021 05:15 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25307 |
Actions (login required)
View Item |