Pranata, Kevin Fedy (2021) Laporan studi literatur identifikasi faktor-faktor kepuasan pelanggan pada sektor perbankan. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (770kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (34kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (162kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu faktor penting untuk bisnis dalam bidang perbankan adalah kepuasan pelanggan. Persaingan dalam mendapatkan pelanggan menjadi masalah yang umum di perbankan. Bank harus mampu untuk bersaing dalam mendapatkan pelanggan dengan memahami tentang apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Banyak penelitian mengenai faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor pendukung kepuasan pelanggan pada sektor perbankan. Metode yang digunakan penelitian ini adalah studi literatur terhadap artikel ilmiah yang termasuk dalam kategori action reasearch atau studi kasus dengan rentang waktu antara 2010-2020. Hasil akhir yang diperoleh dari penelitian ini adalah adanya faktor pendukung kepuasan pelanggan dengan tiga studi kasus yang digunakan. Faktor kualitas layanan menjadi faktor pendukung pada ketiga kasus, faktor penanganan keluhan menjadi faktor pendukung pada dua kasus yang digunakan dan ada faktor lain, yaitu ketersediaan ATM, keamanan dana, karakteristik layanan, dan tingkat akses layanan. Hasil pada penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi bank agar dapat bersaing dengan bank lain dalam mendapatkan pelanggan.
Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
---|---|
Department: | S1 - Teknik Industri |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Gunawan, Ivan NIDN0722098801 ivangunawan@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pelanggan, perbankan, studi literatur |
Subjects: | Engineering Engineering > Industrial Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Kevin Fedy Pranata |
Date Deposited: | 28 Jan 2021 04:11 |
Last Modified: | 28 Jan 2021 04:11 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24841 |
Actions (login required)
View Item |