Ongkohardjo, Claudia Silvie (2021) Analisis isi strategi promosi e-commerce Shopee melalui media sosial Instagram. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (516kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I SKRIPSI.pdf Download (485kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB III SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) |
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V SKRIPSI.pdf Download (320kB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini, melihat bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Shopee sebagai e-commerce. Penelitian ini berfokus kepada fenomena strategi promosi Shopee melalui media sosial Instagram. Hal ini diangkat karena adanya competitor Shopee yang melakukan aktivitas komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram. Analisis isi digunakan untuk mengetahui gambaran strategi promosi yang diterapkan oleh Shopee. Objek dalam penelitian ini adalah analisis isi strategi promosi. Subjek dalam penelitian ini yaitu media sosial instagram Shopee dengan akun @Shopee_id. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan kuantitatif deskrtiptif. Penelitian ini berfokus untuk melihat strategi promosi Shopee. Shopee pada strategi promosinya tidak menggunakan keseluruhan strategi promosi. Shopee lebih menggunakan publicity dimana Shopee memiliki banyak event-event yang diadakan untuk menarik perhatian publik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0715108903 gita@ukwms.ac.id Thesis advisor Nugraheni, Yuli NIDN0630077303 yulinugraheni@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Marketing communication, strategi promosi, Shopee, Instagram, analisis isi. |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 9265 not found. |
Date Deposited: | 20 Jan 2021 07:02 |
Last Modified: | 21 Jan 2021 02:53 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |