Hardika, Putri Ayu (2020) Studi kasus pemanfaatan media oleh guru kelompok A di TK L Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
0. SKRIPSI PUTRI AYU H.-1-14.pdf Download (568kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
SKRIPSI PUTRI AYU H.-Bab I.pdf Download (311kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
SKRIPSI PUTRI AYU H.-Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
SKRIPSI PUTRI AYU H.-Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
SKRIPSI PUTRI AYU H.-Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
SKRIPSI PUTRI AYU H.-Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) | Request a copy |
Preview |
Text (BAB 6)
SKRIPSI PUTRI AYU H.-95-99-1.pdf Download (158kB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
0. SKRIPSI PUTRI AYU H.-100-120.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pemanfaatan media oleh guru dapat mendukung keberlangsungan proses pembelajaran sehingga tujuan mengembangkan aspek perkembangan anak dapat tercapai. Berangkat dari hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan berbagai media oleh guru kelompok A di TK L Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi kasus. Penelitian ini dilakukan di TK L Surabaya. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi, dan kuesioner. Proses analisis data meliputi reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan atau conclusion. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa guru kelompok A tidak hanya menggunakan Lembar Kerja Anak (LKA) tetapi juga melakukan kegiatan pembelajaran yang memanfaatkan berbagai macam media untuk menunjang proses pembelajaran anak. Hal tersebut dapat dilihat dari intensitas guru dalam menggunakan media cukup banyak dan beragam. Berbagai macam media yang digunakan merupakan media yang ada disekitar lembaga PAUD seperti macam kertas, cat air, fasilitas sekolah, bahan alam. Pemanfaatan media tersebut ditujukan agar anak usia dini dapat termotivasi dan mengikuti proses pembelajaran dengan nyaman layaknya bermain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Pendidikan Guru PAUD |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Puridawaty, Brigita NIDN0711108002 gitawm@ukwms.ac.id Thesis advisor Simanjuntak, Anita Roslina NIDN0711049201 anitaroslina@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan media, guru |
Subjects: | Early Childhood Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Early Childhood Education Study Program |
Depositing User: | Putri Ayu Hardika |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 13:31 |
Last Modified: | 18 Aug 2020 13:31 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/23227 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |