Laksono, Kevin (2020) Pengaruh e-service quality, customer value, corporate image terhadap e-customer satisfaction dan dampaknya terhadap e-customer loyalty pada mobile banking Bank Central Asia di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (674kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (458kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (798kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (466kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi membawa dampak yang sangat besar terhadap dunia perbankan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kehadiran internet telah mengubah perilaku manusia dalam melakukan kegiatan. Saat ini banyak sekali kegiatan yang mampu dilakukan dengan adanya internet, termasuk transaksi perbankan. Transaksi perbankan yang biasanya dilakukan melalui kantor cabang atau mesin ATM, sekarang bisa dilakukan dengan sebuah aplikasi perbankan yaitu mobile banking. Mobile banking sangat memudahkan manusia untuk melakukan kegiatan transfer maupun pembelian pulsa, token listrik, serta membayar tagihan dan cicilan. Berkat berkembangnya teknologi dan munculnya mobile banking, nasabah semakin jarang mendatangi kantor cabang, mereka cenderung menggunakan mobile banking untuk melakukan transaksi perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh E-Service Quality, Customer Value, Corporate Image terhadap E-Customer Satisfaction dan dampaknya terhadap E-Customer Loyalty pada Mobile Banking Bank Central Asia di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 180 responden dengan teknik penyampelan non-probability sampling menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-Service Quality, Customer Value dan Corporate Image tidak berpengaruh signifikan terhadap E-Customer Satisfaction. E-Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap E-Customer Loyalty.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Susilawati, Cicilia Erna NIDN0327037303 erna-s@ukwms.ac.id Thesis advisor Kristanti, Maria Mia NIDN0726016901 ibbg100@gmail.com |
Uncontrolled Keywords: | E-Service quality, customer value, corporate image, e-customer satisfaction, e-customer loyalty |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 8690 not found. |
Date Deposited: | 03 Aug 2020 12:37 |
Last Modified: | 03 Aug 2020 12:37 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22676 |
Actions (login required)
View Item |