Desain tata ruang kantor divisi sales & marketing Grand Dafam Signature Surabaya

Lestari, Riska Dwi (2020) Desain tata ruang kantor divisi sales & marketing Grand Dafam Signature Surabaya. Diploma thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini dibuat untuk mengetahui tentang desain tata ruang kantor divisi Sales & Marketing Grand Dafam Signature Surabaya serta jenis tata ruang kantor apa yang digunakan. Pengamatan ini dilatarbelakangi oleh adanya keresahan dan keluhan dari karyawan divisi terkait mengenai tata ruang kantor yang saat ini digunakan. Sehingga, dalam Laporan Tugas Akhir ini akan ditemukan penjabaran mengenai tata ruang kantor divisi Sales & Marketing Grand Dafam Signature Surabaya saat ini. Melalui pengamatan selama melaksanakan kegiatan PKL di hotel tersebut, ditemukanlah 3 alternatif penataan ulang layout kantor yang dapat menjadi bahan rekomendasi bagi perusahaan. Pengamatan dan studi pustaka dilakukan untuk menyelesaikan Laporan Tugas Akhir ini. Informasi yang digunakan sebagai pedoman dalam pengamatan ini diperoleh dari buku, karya ilmiah atau jurnal, dan internet. Tata ruang kantor yang baik setidaknya memperhatikan beberapa asas tata ruang kantor. Dengan demikian perusahaan dapat meminimalisir terjadinya crisscrossing dan work backlogs. Dapat disimpulkan bahwa tata ruang kantor yang baik akan memberikan berbagai keuntungan bagi perusahaan dan juga karyawan. Jika memang diperlukan untuk melakukan perubahan atau penataan ulang tata ruang kantor, perlu diperhatikan juga terkait biaya yang akan dikeluarkan dan kemudahan penataan ulang tersebut. Oleh karena itu, melalui Laporan Tugas Akhir ini diharapkan dapat menjadi bahan rekomendasi bagi manajemen Grand Dafam Signature Surabaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Administrasi Perkantoran
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sarbani, Yohanes Adven
NIDN0719128201
adven@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: kantor, tata ruang kantor, alur kerja, crisscrossing
Subjects: Office Administration
Divisions: Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program
Depositing User: Users 8352 not found.
Date Deposited: 29 Jun 2020 08:32
Last Modified: 29 Jun 2020 08:32
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21919

Actions (login required)

View Item View Item