Satiaji, Adimas (2020) Pemilihan strategi iklan sepeda motor berdasarkan karakteristik, demografis dan psikografis konsumen. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (648kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (101kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) | Request a copy |
Preview |
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf Download (276kB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) | Request a copy |
Abstract
Komunikasi pemasaran sangatlah penting bagi perusahaan, karena komunikasi pemasaran adalah sarana perusahaan untuk menyampaikan informasi sebuah produknya baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga harus pintar dalam penyampaian informasi kepada konsumen. Dalam penelitian ini, dilakukan penelitian riset dengan sampel pengguna sepeda motor tipe matic, bebek, dan sport merek YM di wilayah Surabaya. Oleh karena itu, analisis ini yang digunakan adalah analisa Cluster, analisa Crosstab dan analisa Diskriminan dengan ketiga analisa tersebut digunakan pada analisa Cluster dan analisa Crosstab pada variabel pertanyaan biodata responden, perilaku responden dan karakteristik responden sedangkan analisa Diskriminan untuk pertanyaan komunikasi sepeda motor. Sehingga hasil yang didapatkan yaitu terbentuknya demografis pada umur 17-25 tahun paling banyak pengguna sepeda motor matic, umur 26-35 tahun paling banyak menggunakan sepeda motor bebek dan sport, Terbentuk psikografis dan karakteristik pada motor matic (experience costumer), motor bebek (thinker costumer) dan sport (innovators costumer). Pada pemilihan iklan sepeda motor tipe matic responden lebih tertarik pada iklan berupa video pendek menarik minat responden untuk membeli sepeda motor sedangkan sepeda motor sport responden sering menggunakan youtube untuk melihat spesifikasi motor sebelum membeli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Teknik Industri |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Sianto, Martinus Edy NIDN0710047201 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Pemilihan strategi iklan, cluster, crosstab, diskriminan |
Subjects: | Engineering > Industrial Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Users 5259 not found. |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 06:20 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 06:20 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20874 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |