Sanjaya, Angelina Khornia (2019) Motif masyarakat Surabaya menonton film Milly Mamet (Ini bukan Cinta dan Rangga). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (245kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (701kB) | Request a copy |
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (306kB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Milly Mamet (Ini Bukan Cinta dan Rangga) adalah film spin-off dari film Ada Apa Dengan Cinta. Film yang mengangkat genre komedi-romantis ini disutradarai oleh Ernest Prakasa. Kisah Milly dan Mamet dalam rumah tangga baru sedang menghadapi beberapa konflik kehidupan. Konflik yang disajikan dalam film sesuai dengan permasalahan yang sering terjadi pada keluarga muda. Penelitian ini menggunakan teori Motif menonton Film dari jurnal milik Yun-Ke Chang, Miguel A., Morales-Arroyo, Mark J. Chaves, dan Jaime Jiminez. Teori tersebut terdiri dari dua belas indikator antara lain: untuk belajar dan mendapat informasi; untuk melupakan dan melarikan diri dari permasalahan, tanggung jawab, atau tekanan; untuk hiburan; untuk menghabiskan waktu; untuk menghilangkan rasa kesepian; untuk mempelajari tentang sikap; untuk merasakan gembiraan; untuk mempelajari tentang diri sendiri; untuk bersosialisasi; untuk belajar cara berkomunikasi; untuk meningkatkan suasana hati positif; untuk bersantai. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Motif Masyarakat Surbaya Menonton Film Milly Mamet (Ini Bukan Cinta dan Rangga). Penelitian ini menggunakan metode survei melalui kuesioner. Dengan kesimpulan, motif masyarakat Surabaya menonton film Milly Mamet (Ini Bukan Cinta dan Rangga) adalah untuk belajar dan mendapat informasi; untuk melupakan dan melarikan diri dari permasalahan, tanggung jawab, atau tekanan; untuk hiburan; untuk menghabiskan waktu; untuk menghilangkan rasa kesepian; untuk mempelajari tentang sikap; untuk merasakan gembiraan; untuk mempelajari tentang diri sendiri; untuk bersosialisasi; untuk belajar cara berkomunikasi; untuk meningkatkan suasana hati positif; untuk bersantai. Motif yang memiliki nilai rata-rata tertinggi ialah motif hiburan dan motif bersantai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Moerdijati, Sri UNSPECIFIED UNSPECIFIED Thesis advisor Akhsaniyah, . NIDN0702087602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Motif, Film, Milly Mamet |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 7681 not found. |
Date Deposited: | 15 Jan 2020 03:30 |
Last Modified: | 15 Jan 2020 03:30 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20570 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |