Penerimaan penonton perempuan mengenai kecantikan perempuan melalui Corporate Advertising SK II "Bare Skin Project"

Pusung, Florence (2019) Penerimaan penonton perempuan mengenai kecantikan perempuan melalui Corporate Advertising SK II "Bare Skin Project". Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
1.ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
2.BAB 1.pdf

Download (798kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
3.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
6. BAB 5.pdf

Download (556kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berjudul penerimaan penonton perempuan mengenai kecantikan melalui Corporate Advertising SK II “Bare Skin Project”. Membahas mengenai bagaimana penerimaan penonton perempuan iklan korporat SK II “Bare Skin Project” yang menyatakan bagaimana kini setiap perempuan memiliki peluang yang sama dalam menjadi cantik, yakni cantik tanpa menggunakan makeup. Dengan menggunakan teori Public Relations, Iklan Korporat sebagai alat Public Relations, juga teori akan kecantikan. Pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif, dengan metode reception analysis. Hasil penelitian yang muncul lewat empat sub bab yang ada yaitu yang pertama terkait keinginan untuk cantik alami, yang kedua yakni bangga dengan kulit wajah alami tanpa makeup, ketiga yaitu penggunaan skincare pada kecantikan perempuan serta yang keempat yakni ideal cantik pada iklan. Dengan hasil, keempat informan berada pada posisi oppositional yang berarti menolak pesan dan makna yang diberikan oleh SK II serta satu informan yang berada pada posisi negotiated yang berarti menerima namun dengan kondisi tertentu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sandy Fista, Brigitta Revia
NIDN0715108903
brigita.revia@gmail.com
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
yulinugraheni2000@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Penerimaan, Reception Analysis
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7639 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2020 08:47
Last Modified: 17 Jan 2020 08:47
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20568

Actions (login required)

View Item View Item