Witanama, Evelina (2019) Penerimaan perempuan Indonesia mengenai kecantikan beragam dalam iklan Dove, Clean & Clear, dan Make Over. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (877kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (628kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (203kB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) | Request a copy |
Abstract
Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk penerimaan perempuan Indonesia mengenai konsep kecantikan beragam yang ditawarkan dalam iklan Dove, Clean & Clear, dan Make Over. Konsep kecantikan beragam yang dimaksud di sini ialah konsep kecantikan yang menganggap setiap perempuan memiliki kecantikannya masing-masing dan menolak untuk menstandarkan ciri-ciri fisik tertentu, sebagaimana yang selama ini dipandang telah menindas kaum perempuan. Dengan menggunakan metode Reception Analysis dalam perspektif encoding decoding yang dikemukakan Stuart Hall, peneliti membagi posisi subjek menjadi pembacaan makna dominant hegemonic positions (menerima dan sepakat menganut secara utuh ideologi kecantikan beragam), negotiated positions (sepakat dengan ideologi kecantikan beragam tetapi dalam satu dua kasus masih tidak menerapkan), dan oppositional positions (menolak atau mengubah makna pesan kecantikan beragam yang disampaikan iklan).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Krisdinanto, Nanang NIDN0726126602 nangkris1@gmail.com Thesis advisor Hartiana, Theresia I.P. NIDN0725058704 theresiaintan2502@gmail.com |
Uncontrolled Keywords: | Kecantikan beragam dalam iklan |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 7611 not found. |
Date Deposited: | 15 Jan 2020 07:26 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 10:55 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20551 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |