Theruty, Jeremiah Sumanto (2019) Pengaruh terpaan iklan indopaket terhadap brand awareness pada remaja Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catolhic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (172kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) | Request a copy |
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (439kB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang mengatakan bahwa terpaan media dalam hal ini terpaan iklan yang berungsi untuk meningkatkan kesadaran akan suatu merek tertentu. Indomaret sebagai salah satu minimarket terbesar di Indonesia yang memiliki banyak produk-produk digital guna untuk membantu konsumennya. Salah satu produk digital keluaran terbaru yaitu Indopaket yang merupakan salah satu jasa logistik pengiriman paket, dimana hal ini sangat berguna pada era e-commerce sekarang. Terpaan iklan sendiri diukur berdasarkan tiga indikator pengukuran yaitu frekuensi, durasi, atens. Sedangkan untuk tingkat kesadaran merek (brand awareness) diukur melalui empat indikator yaitu top of mind, brand recall, brand recognition, dan brand unaware. Kemudian penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatif serta pendekatan kuantitatif. Selain itu metode yang digunakan yaitu metode survey dimana pernyataan responden akan diukur menggunakan skala likert. Hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa terdapat pengaruh yang cukup berarti antara terpaan iklan Indopaket terhadap brand awareness pada remaja Surabaya. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa jika terpaan iklan berada pada tingkat yang tinggi maka kesadaran akan merek akan berada pada tingkat yang tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Nugraheni, Yuli NIDN0630077303 UNSPECIFIED Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0715108903 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, Terpaan Media, Brand Awareness |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 7646 not found. |
Date Deposited: | 09 Jan 2020 04:24 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 10:43 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20437 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |