Motif followers explore Surabaya dalam mengakses akun instagram @exploresurabaya

Puspitasari, Nike (2018) Motif followers explore Surabaya dalam mengakses akun instagram @exploresurabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (719kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (534kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki latar belakang fenomena komunikasi serta menggunakan kajian teori untuk mengkaji fenomena yang akan dibahas. Dalam penelitian ini, akan membahas mengenai penggunaan media sosial dan terdapat motif yang mendorong pengguna media sosial mengakses Instagram. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Uses Gratification yang menyatakan bahwa audiens secara sadar menggunakan media sosial karena adanya motif yang mendorong untuk memenuhi kebutuhan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui motif followers @exploresurabaya dalam mengakses akun instagram @exploresurabaya. Peneliti menggunakan 10 motif penggunaan media sosial milik Anitta & David yaitu interaksi sosial, pencarian informasi, mengisi waktu, hiburan, relaksasi, mengekspresiksan pendapat, perangkat untuk berkomunikasi, perangkat yang menyenangkan, berbagi informasi, dan keingintahuan tentang orang lain. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan metode yang digunakan adalah metode survei. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner berupa pernyataan-pernyataan yang disebarkan ke 100 followers @exploresurabaya. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa motif tertinggi followers Explore Surabaya dalam mengakses akun instagram @exploresurabaya adalah motif pencarian informasi atau information seeking.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Uses gratification, motif, media sosial instagram, akun instagram @exploresurabaya
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Nike Puspitasari
Date Deposited: 17 Jul 2018 06:26
Last Modified: 17 Jul 2018 06:26
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14697

Actions (login required)

View Item View Item