Manfaat total quality management dalam meningkatkan kinerja organisasi

Limena, Felix Hartanto (2007) Manfaat total quality management dalam meningkatkan kinerja organisasi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi, perusahaan-perusahaan bersaing secara ketat untuk mempertahankan eksistensinya. Perusahaan dapat menggunakan Total Quality Management untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Total Quality Management adalah suatu sistem manajemen yang berfokus pada orang yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan secara berkesinambungan dengan cara memaksimalkan daya saing organisasi melalui perbaikan terus-menerus. Kualitas kinerja organisasi dapat dinilai dari faktor keuangan dan faktor non keuangan. Faktor keuangan dapat terlihat pada peningkatan laba, pengembalian modal, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan keuangan perusahaan. Faktor tersebut bersifat jangka pendek. Sedangkan faktor non keuangan lebih berfokus pada kualitas produk, kepuasan pelanggan; dan faktor ini lebih bersifat jangka panjang. Penerapan Total Quality Management akan berdampak pada peningkatan kepuasan pelanggan. Kepuasan ini akan membentuk tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi terhadap produk perusahaan, dan ini merupakan suatu nilai tambah, yang pada akhirnya akan berpengaruh juga pada peningkatan kinerja keuangan perusahaan. Jadi, baik dari faktor keuangan maupun faktor non keuangan, keduanya merupakan suatu kesatuan manfaat dari penerapan Total Quality Management yang kemudian akan tercapai peningkatan kinerja organisasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Christina Handini N
Date Deposited: 31 Mar 2015 00:18
Last Modified: 31 Mar 2015 00:18
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/1466

Actions (login required)

View Item View Item