Strategi public relations Artotel Surabaya dalam mengkomunikasikan corporate identity kepada publik eksternal

Pontoh, Josephine Paramecwary (2018) Strategi public relations Artotel Surabaya dalam mengkomunikasikan corporate identity kepada publik eksternal. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (933kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (399kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V dan DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini melihat bagaimana strategi Public Relations yang digunakan untuk mengkomunikasikan corporate identity kepada publik eksternal. ARTOTEL Surabaya merupakan hotel yang mengusung konsep hotel butik dengan tema seni rupa kontemporer Indonesia, dimana melibatkan artis-artis lokal untuk memperkenalkan seni tidak hanya ke nasional tetapi juga ke internasional. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan wawancara. Peneliti mewawancarai devisi Public Relations ARTOTEL Surabaya sesuai dengan pertanyaan yang telah peneliti lakukan yang berkaitan dengan strategi Public Relations untuk mengkomunikasikan corporate identity kepada publik eksternal. Melalui wawancara yang peneliti lakukan, peneliti menemukan langkah-langkah strategi Public Relations, mulai dari mencari fakta yang ada di lapangan dengan observasi dan melihat isu sosial. Sehingga menghasilkan suatu jawaban yaitu dengan specials events. Setelah itu memikirkan siapa saja yang terlibat dan akan membuat kegiatan seperti apa, hingga cara untuk mengkomunikasikan program tersebut melalui media massa dan media sosialnya berupa poster dan press release. Selanjutnya, Public Relations mengadakan evaluasi yang dimana dapat mengetahui keberhasilan pencapaian tujuan, membahas kendala yang terjadi, dengan melakukan kliping pers, dan monitoring media sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Public relations, strategi public relations, corporate identity.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 5148 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2018 09:07
Last Modified: 25 Jan 2018 09:07
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13444

Actions (login required)

View Item View Item