Klau, Cunegundis Blandina Anastasia (2017) Faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi empiris pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2015). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholik University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Cover-Abstract.pdf Download (698kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (168kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
Preview |
Text (BAB 5)
Bab 5+Dapus.pdf Download (106kB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
Abstract
Corporate Social Responsibility merupakan kewajiban suatu organisasi atau perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan yang dilakukan secara transparan guna mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih. Penerapan CSR merupakan salah satu bentuk implementasi dari tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance). Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal komparatif. Variabel dependen penelitian ini adalah Pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang diukur dengan membagi jumlah item CSR disclosure yang diungkapkan perusahaan terhadap 79 item CSR disclosure. Variabel independen penelitian ini adalah ukuran perusahaan yang diukur menggunakan log natural (total aset), variabel profitabilitas yang diukur rasio return on asset dan variabel leverage yang diukur menggunakan Debt to Equity Ratio. Perusahaan yang menjadi objek penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun pengamatan 2014-2015. Sampel yang dipilih dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear. Hasil analisis menunjukan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility, sedangkan profitabilitas dan leverage berpengaruh positif terhadap Corporate Social Responsibility.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Corporate social responsibility, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, teori legitimasi |
Subjects: | Business > Accounting |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 4117 not found. |
Date Deposited: | 21 Feb 2017 03:52 |
Last Modified: | 21 Feb 2017 03:52 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/10349 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |