Pengaruh personal factors dan in-store factors terhadap urge to buy impulsively dan impulse buying behaviour di Hypermart

Lazuardi, Edward (2016) Pengaruh personal factors dan in-store factors terhadap urge to buy impulsively dan impulse buying behaviour di Hypermart. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (674kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Hypermart merupakan salah satu tempat dimana konsumen memenuhi kebutuhannya dengan melakukan pembelian terencana maupun pembelian tak terencana / impulsif. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan total penjualan hypermart adalah melalui pembelian impulsif (impulse buying). Pembelian impulsif dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor salah satunya adalah faktor situasional yang terdiri dari personal factors dan in-store factors. Perlu diperhatikan mengingat bahwa sebagian besar faktor situasional dapat dikendalikan dan dirubah oleh peritel berarti hasil penelitian dapat memberikan manfaat dan solusi bagi Hypermart. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal factors dan in-store factors terhadap urge to buy impulsively dan impulse buying behaviour di Hypermart. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan cara sampling purposive. Sampel yang digunakan sebanyak 170 responden. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang pernah berbelanja di Hypermart. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal factors dan in-store factors berpengaruh positif terhadap urge to buy impulsively dan impulse buying behaviour, dan urge to buy impulsively berpengaruh positif terhadap impulse buying behaviour.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Personal Factors, In-Store Factors, Urge to Buy Impulsively, Impulse Buying Behaviour
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3890 not found.
Date Deposited: 06 Feb 2017 02:17
Last Modified: 06 Feb 2017 02:17
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/9797

Actions (login required)

View Item View Item