Pengaruh man-nature orientation terhadap purchase intention melalui affection dan consumer knowledge pada actual purchase AC ramah lingkungan di Surabaya

Kusumo, Cristine Putri (2012) Pengaruh man-nature orientation terhadap purchase intention melalui affection dan consumer knowledge pada actual purchase AC ramah lingkungan di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)

Abstract

Berdasarkan Indek Standar Pencemaran Udara (ISPU) di kota Surabaya, kenaikan suhu udara di kota ini paling tinggi di dunia dan polusi udaranya menempati ranking pertama diantara kota-kota lain di Indonesia. Salah satu penyebab terjadinya hal tersebut diakibatkan oleh freon Air Conditioner (AC) yang membuat semakin menipisnya lapisan ozon. Oleh karena itu, para produsen berlomba-lomba menciptakan produk AC ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel hubungan manusia dengan lingkungan alam terhadap minat beli melalui afeksi dan pengetahuan konsumen pada pembelian aktual AC ramah lingkungan di Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik statistika Structural Equation Modeling dengan software Lisrel, sampel penelitian berjumlah 150 responden yang dipilih dengan menggunakan metode survei berdasarkan data primer yang diperoleh langsung dari responden terkait dengan kuesioner yang diberikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan manusia dengan lingkungan alam berpengaruh positif dan signifikan terhadap afeksi dan pengetahuan konsumen, afeksi dan pengetahuan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian actual AC ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Hubungan manusia dengan lingkungan alam, afeksi, pengetahuan konsumen, minat beli, pembelian aktual.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 23 Mar 2017 04:47
Last Modified: 23 Mar 2017 04:47
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/9073

Actions (login required)

View Item View Item