Analisis pengaruh brand awareness terhadap purchase intention melalui perceived quality pada smartphone merk Samsung Galaxy Tab di Surabaya

Poedjiarto, Martinus Hendri (2011) Analisis pengaruh brand awareness terhadap purchase intention melalui perceived quality pada smartphone merk Samsung Galaxy Tab di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (328kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)

Abstract

Brand Awareness, Perceived Quality merupakan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap Purchase Intention pada konsumen. Hal ini juga berlaku pada smartphone merek samsung Galaxy Tab di Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness terhadap Purchase Intention melalui Perceived Quality, dan ditunjukkan dengan model yang sesuai untuk menggambarkan hubungan dan alur dari masing-masing variabel tersebut. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling, yaitu tidak semua anggota populasi menerima kesempatan yang sama untuk menjadi responden. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling, dimana pemilihan sampel berdasarkan kriteria tertentu, yaitu tertarik akan smartphone merek Samsung Galaxy Tab, berdomisili Surabaya, minimal telah berusia 17 tahun dikarenakan usia tersebut sudah dewasa dan dapat mengambil keputusan pembelian, melakukan penggunaan internet dalam sehari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Quality, Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, Perceived Quality berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Purchase Intention, dan Brand Awareness berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Purchase Intention melalui Perceived Quality.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, perceived quality, dan purchase intention.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2017 08:58
Last Modified: 22 Mar 2017 08:58
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8760

Actions (login required)

View Item View Item