Setiawati, Lenny (2010) Pengaruh brand effect dan brand quality terhadap consumer brand extension attitude dengan brand loyalty sebagai variabel intervening pada pengguna handphone Nokia E71 di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (409kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (72kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (78kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand affect dan brand quality terhadap consumer brand extension attitude pada pengguna handphone Nokia E71 dengan brand loyalty sebagai variabel intervening. Penelitian ini adalah penelitian kausal dengan menggunakan variabel bebas: brand affect dan brand quality. Sedangkan variabel intervening yang digunakan adalah brand loyalty, sedangkan variabel terikatnya adalah consumer brand extension attitude. Jumlah responden penelitian ini 150 responden dan 4 responden diantaranya terkena uji outlier sehingga responden yang digunakan adalah 146 responden. Teknik analisa data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program Lisrel. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa brand loyalty tidak mampu menguatkan pengaruh brand affect dan brand quality terhadap consumer brand extention attitude, dan pengaruh brand affect dan brand quality terhadap brand loyalty lebih tinggi dibandingkan pengaruh brand loyalty terhadap consumer brand extension attitude. Saran secara akademis sebaiknya penelitian yang akan datang lebih mengembangkan konsep penelitian sekarang yaitu dengan melakukan segmentasi terlebih dahulu sehingga bisa diketahui karakteristik konsumen yang sebenarnya. Saran secara praktis yaitu sebaiknya manajemen Nokia terus mengembangkan fitur atau kinerja merek Nokia untuk meningkatkan loyalitas konsumen terhadap merek Nokia. Diferensiasi antar produk sebaiknya ditingkatkan dan lebih jelas sehingga segmen pasar konsumen juga jelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Brand affect, brand quality, brand loyalty, consumer brand extension attitude, structural equation modeling. |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 32 not found. |
Date Deposited: | 22 Mar 2017 09:00 |
Last Modified: | 22 Mar 2017 09:00 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8759 |
Actions (login required)
View Item |