Membangun hubungan dengan pelanggan melalui retail branding

Jaya, Johan Kartika (2011) Membangun hubungan dengan pelanggan melalui retail branding. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (519kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (25kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)

Abstract

Sebuah ritel juga memerlukan upaya untuk membangun brand, hal ini di dasarkan pada fenomena semakin banyaknya peritel yang ada di pasar sehingga kekuatan merek dari setiap peritel menentukan keberhasilan dalam pemasaran. Membangun retail brand juga harus dilakukan dengan seksama yaitu memperhatikan komponen-komponennya. Diantara komponen retail brand antara lain: membangun brand recognition, setelah langkah pertama tersebut maka langkah kedua adalah memberi makna terhadap sebuah merek, menciptakan citra merek di benak konsumen, dan kemudian melakukan evaluasi hubungan (interaksi) antara konsumen dengan merek produk. Selain komponen-komponen diatas, maka untuk membangun retail brand juga harus memperhatikan terhadap empat elemen di dalam desain ruang retail yang penting untuk dikelola agar lingkungan belanja yang berkesan. Keempat elemen tersebut adalah exterior design, interior design, in-store communication, dan visual merchandise. Namun untuk bisa mempertahankan retail branding yang telah dibangun, harus dilakukan evaluasi dan pengawasan secara terus menerus. Evaluasi dan pengawasan ini diarahkan agar reputasi merek peritel tetap sesuai dengan perubahan dinamika budaya perilaku konsumen. Kesesuaian ini menjadi sangat penting agar keberadaan peritel tetap bisa diterima oleh konsumen dan menjadi alternatif sebagai tempat berbelanja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand, membangun retail branding
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2017 08:55
Last Modified: 22 Mar 2017 08:55
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8758

Actions (login required)

View Item View Item