Pengaruh perceived service quality terhadap customer satisfaction pada Instalasi Farmasi Rawat Jalan Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta

Gultom, Nency Rotua Dwi Wira Neta (2016) Pengaruh perceived service quality terhadap customer satisfaction pada Instalasi Farmasi Rawat Jalan Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (354kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (26kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pasien adalah isu penting bagi penyedia layanan kesehatan. Dimana merupakan tujuan akhir dari pelayanan karena berbagai alasan yang salah satunya adalah agar dapat berkompetisi dengan rumah sakit lainnya. Oleh karena tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh professionalism, auxiliary communications, professional responsibility, pharmacy interaction, staff interaction, professional competence, time convenience, dan location convenience terhadap customer satisfaction melalui perceived service quality pada Instalasi Farmasi Rawat Jalan di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 200 sampel. Penelitian ini adalah non – probability sampling. Cara pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sedangkan, teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan program Analysis of Moment Structure. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan perceived service quality terhadap customer satisfaction pada Instalasi Farmasi Rawat Jalan di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. Oleh karena tersebut Instalasi Farmasi Rawat Jalan di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta harus dapat menjaga serta meningkatkan kualitas layanan seperti melakukan evaluasi kinerja karyawan setiap bulan, pelatihan terhadap karyawan, pelaksanaan PIO dan konseling pasien, dan lain-lain, sehingga pasien merasa puas dan mampu bersaing dengan rumah sakit lainnya yang berada di Yogyakarta

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perceived service quality, customer satisfaction, Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta
Subjects: Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 3571 not found.
Date Deposited: 29 Sep 2016 03:23
Last Modified: 29 Sep 2016 03:23
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8596

Actions (login required)

View Item View Item