Pengaruh celebrity endorser Cristiano Ronaldo terhadap brand image dan keputusan pembelian konsumen Shampoo Clear di Surabaya

Wijaya, Yohanes Aditya (2016) Pengaruh celebrity endorser Cristiano Ronaldo terhadap brand image dan keputusan pembelian konsumen Shampoo Clear di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic Surabaya.

[thumbnail of abstrak yohanes.pdf]
Preview
Text
abstrak yohanes.pdf

Download (838kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB5.pdf

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser Cristiano Ronaldo terhadap Brand Image dan Keputusan Pembelian konsumen Shampoo Clear di Surabaya, Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan program LISREL. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 135 responden. Karakteristik sampel dalam penelitian ini, yaitu, dalam 1 tahun terakhir pernah membeli dan menggunakan shampoo Clear,pernah melihat iklan shampoo Clear dengan bintang iklan Cristiano Ronaldo di telivisi minimal 5 kali, yang berusia minimal 18 tahun, dan berdomisili di Surabaya, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Celebrity Endorser berpengaruh signifikan dan positif terhadap Brand Image, Celebrity Endorser berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian, dan Brand Image berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian konsumen shampoo Clear di Surabaya. Hasil ini diperkuat dengan hasil uji validitas,reliabilitas, dan pengujian kecocokan model pada masing-masing indikator pada setiap variabel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty Of business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image,Keputusan Pembelian
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3560 not found.
Date Deposited: 22 Sep 2016 10:21
Last Modified: 26 Sep 2016 08:54
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8538

Actions (login required)

View Item View Item