Strategi promosi untuk meningkatkan volume penjualan pada Minimarket Handayani Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kopertis VII Surabaya

Gunawan, Felix Febrilliant (2016) Strategi promosi untuk meningkatkan volume penjualan pada Minimarket Handayani Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kopertis VII Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (664kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (269kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)

Abstract

Observasi ini dilaksanakan pada Minimarket Handayani KPRI Kopertis Wilayah VII Surabaya. Dari hasil observasi yang telah dijalankan, belum adanya strategi promosi yang dilakukan Minimarket Handayani membuat kurang optimalnya volume penjualan dari konsumen masyarakat umum. Melihat dari besarnya potensi penjualan dari konsumen masyarakat umum dari tahun ke tahun, Minimarket Handayani perlu menerapkan strategi promosi untuk meningkatkan volume penjualan dari konsumen masyarakat umum. Strategi promosi yang perlu dilakukan adalah dengan menerapkan strategi promosi penjualan dan menggunakan media periklanan. Strategi promosi penjualan meliputi penggunaan potongan atau diskon, pemberian kupon atau mengadakan undian berhadiah, penerapan program pelanggan setia, memasang tema khusus atau promosi even special. Sedangkan penggunaan media periklanan (advertising) berupa brosur atau selebaran, memanfaatkan internet dan media sosial, penggunaan poster, dan memberikan tanda di jendela (window sign). Belum ada strategi promosi yang dijalankan oleh Minimarket Handayani, hal ini menyebabkan Minimarket Handayani sulit untuk meningkatkan nilai penjualan dari konsumen masyarakat umum. Hasil observasi ini diharapkan dapat membantu pihak Minimarket Handayani KPRI Kopertis Wilayah VII Surabaya untuk menerapkan strategi promosi dengan tujuan meningkatkan penjualan dari konsumen masyarakat umum.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Facuty of Business Management" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Volume Penjualan, Minimarket, Strategi Promosi Penjualan, Media Periklanan
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3320 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2016 04:22
Last Modified: 10 Aug 2016 04:22
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/7853

Actions (login required)

View Item View Item