Strategi media relations di Sheraton Surabaya Hotel & Towers dalam mempertahankan citra perusahaan melalui publisitas event Breast Cancer Awareness

Permatasari, Dessy (2016) Strategi media relations di Sheraton Surabaya Hotel & Towers dalam mempertahankan citra perusahaan melalui publisitas event Breast Cancer Awareness. Undergraduate thesis, Widya Mandala Cathatolic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (362kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai bagaimana strategi media relations yang dijalankan sebagai usaha untuk mempertahankan citra perusahaan. Hal ini berkaitan dengan adanya perolehan publikasi yang optimal mengenai charity event breast cancer awareness yang diselenggarakan oleh Sheraton Surabaya Hotel & Towers. Pendekatan yang digunakan peneliti adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Sedangkan teori utama yang digunakan peneliti adalah Strategi Media Relations. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Marketing Communication Sheraton Surabaya Hotel & Towers telah menjalankan berbagai usaha media relations secara optimal. Selain itu, di dalam penelitian ini ditemukan bahwa keberhasilan dalam memperoleh publisitas didapatkan dari strategi media relations yang menekankan pada pendekatan personal antara Marketing Communication Sheraton Surabaya Hotel & Towers dengan pihak media. Strategi media relations tersebut diterapkan pada tiga bagian, yaitu pra-event, event, dan pasca-event serta strategi media relations yang telah dibangun sejak lama dan dilakukan secara regular. Peneliti juga menemukan bahwa model strategi hubungan dengan media massa yang digunakan meliputi model hubungan antara Marketing Communication dengan institusi media dan model hubungan antara Marketing Communication dengan pekerja media.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi Media Relations, Publisitas, Citra Perusahaan
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 3200 not found.
Date Deposited: 25 Jul 2016 06:35
Last Modified: 25 Jul 2016 06:35
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/7469

Actions (login required)

View Item View Item