Peranan akuntansi dalam corporate social responsibility

Andriyan, . (2008) Peranan akuntansi dalam corporate social responsibility. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (945kB) | Preview

Abstract

Perkembangan dunia usaha yang semakin cepat dan diiringi dengan meningkatnya persaingan menuntut suatu perusahaan untuk semakin meningkatkan kinerjanya. Hal ini dilakukan demi meningkatkan profit untuk menghidupi perusahaan dan seluruh karyawan yang terlibat di dalamnya. Ketatnya persaingan seringkali melatarbelakangi perusahaan untuk menggunakan segala cara untuk menekan biaya seminimal mungkin dan meraih keuntungan yang tinggi (efisiensi). Untuk dapat bertahan dari persaingan yang semakin ketat, perusahaan tidak bisa hanya mengandalkan mencari efisiensi semata tetapi juga harus melalui pendekatan lingkungan dan sosial. Banyak perusahaan yang menyadari arti penting dari pertanggungjawaban sosial dan memasukkan tanggung jawab sosial dalam isu strategis bisnis mereka, bahkan tidak jarang perusahaan yang memasukkan isu tanggung jawab sosial ke dalam visi dan misi perusahaan. Pertanggunglawaban sosial ini lazim disebut sabagai Corporate Social Responsibilty (CSR). Dalam CSR peranan akuntansi sangat dibutuhkan untuk mengetahui segala aktivitas yang telah dilakukan perusahaan. Peranan tersebut antara lain: (1) mengidentifikasi dan mengukur kontribusi sosial perusahaan tiap periode, (2) membantu menentukan strategi dan praktek perusahaan, (3) menyediakan secara optimal informasi-informasi yang relevan, (4) meningkatkan keunggulan daya saing perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2015 02:50
Last Modified: 21 Jan 2015 02:50
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/738

Actions (login required)

View Item View Item