Pengukuran kinerja keuangan dan non keuangan pada perusahaan pelayaran Taruna Kusan

Florensia, Novita (2013) Pengukuran kinerja keuangan dan non keuangan pada perusahaan pelayaran Taruna Kusan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (509kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

Pengukuran kinerja merupakan hal yang penting bagi sebuah perusahaan.Pengukuran kinerja tersebut tidak hanya berdasarkan pada pengukuran kinerja keuangan saja, tetapi pengukuran kinerja non keuangan juga memiliki pengaruh positif bagi perusahaan untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan. Dengan adanya pengukuran kinerja keuangan dan non keuangan, perusahaan dapat menilai serta melakukan evaluasi untuk memperbaiki kinerja perusahaan di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja keuangan dan non keuangan serta merancang model pengukuran kinerja bisnis pada perusahaan pelayaran dengan menggunakan pendekatan balancedscorecard.Metode penelitiannya adalah dengan melakukan survey, wawancara serta mengumpulkan data keuangan dan non keuangan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengukuran kinerja keuangan dengan menggunakan profit margin on sales, ROA dan sales growth selama tahun 2010 dan tahun 2011 mengalami peningkatan yang cukup baik berdasarkan perhitungan sedangkan total assets turnover mengalami penurunan.Untuk pengukuran kinerja non keuangan dengan menggunakan indikator on time delivery dan customer bertahan juga cukup baik.Perancangan pengukuran kinerja dengan menggunakan balancedscorecard dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan baik secara keuangan maupun non keuangan dengan memperhatikan keempat perspektif dalam balancedscorecard yang saling berhubungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 19 Jul 2016 08:59
Last Modified: 19 Jul 2016 08:59
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/7378

Actions (login required)

View Item View Item