Analisis faktor internal konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian mi instan merek Indomie Surabaya

Widyanto, Albertus (2004) Analisis faktor internal konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian mi instan merek Indomie Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (982kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Konsumen dalam memutuskan untuk membeli suatu produk dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, yakni faktor internal dan faktor eksternal. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari: Variabel bebas: faktor internal konsumen yang meliputi: motivasi (X1), persepsi (X2), kepribadian (X3), pembelajaran (X4), dan sikap (X5). Variabel terikat adalah keputusan pembelian mi instan merek Indomie (Y). penetapan jumlah sampel dilakukan dengan metode quota sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan koefisien determinasi berganda. Uji hipotesis yang diajukan adalah uji F dan uji t. Variabel bebas persepsi secara parsial/masing-masing berpengaruh signifikan terhadap variabel tergantung yaitu keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t yaitu sebesar 3,765 yang lebih besar daripada ttabel sebesar 2,265. Variabel bebas motivasi, kepribadian, pembelajaran, dan sikap secara parsial/masing-masing tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel tergantung yaitu keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari uji t dari masing-masing variabel yaitu motivasi sebesar 0,915, kepribadian sebesar 0,841, pembelajaran -0,066 dan sikap sebesar 1,459.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 08:16
Last Modified: 26 Aug 2016 08:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6934

Actions (login required)

View Item View Item