Pengaruh citra merek dan persepsi pengembangan produk terhadap pembelian handphone Nokia di Surabaya.

Dewi, . (2005) Pengaruh citra merek dan persepsi pengembangan produk terhadap pembelian handphone Nokia di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (397kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (757kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB)

Abstract

Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel citra merek, dan persepsi pengembangan produk sebagai variabel bebas dan variabel pembelian sebagai variabel terikat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mcngetahui pengaruh citra merek dan persepsi pengembungan produk terhadap pembelian handphone Nokia di Surabaya. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada sampel yang ditentukan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data diolah dengan menggunakan program SPSS 1l.5 dengan teknik analisis statistik Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini mcnyatakan bahwa citra merek dan persepsi pengembangan produk secara bcrsama- sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pcmbelian handphone Nokia di Surabaya, karena hasil perhitungan dengan SPSS 11.5 menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 51,090> 3,0902. Nilai koefisien korelasi bcrganda (R) menunjukkan hubungan antara variabel - variabel bebas secara bersama - sama dengan variabel terikat. Nilai koefisien korelasi berganda (R) sebesar 0,716, berarti variabel citra merek dan persepsi pengembangan produk secara bersama - sama memiliki hubungan positif yang kuat dengan pembelian handphone Nokia di Surabaya. Nilai koefisien determinasi bcrganda (R square) menunjukkan besarnya kontribusi atau pengaruh variabel - variabel bebas terhadap variabel terikat. Berdasarkan hasil pengolahan data diperolch nilai koefisien determinasi berganda (R square) sebesar 0,513, berarti besarnya pengaruh atau kontribusi variabcl citra merek dan persepsi pengembangan produk sccara bersama - sama mcmiliki pengaruh terhadap pembelian handphone Nokia di Surabaya adalah sebesar 51,3%, sedangkan sisanya sebesar 48,7% dijelaskan oleh variabel – variabel lain di luar variabel•variabel yang diteliti. Secara parsial variabel citra merek berpengaruh signifikan terihadap pembelian handphone Nokia di Surabaya, mengingat thitung > ttabel yaitu 2,187 > 1,6609. Variabel persepsi pengembangan produk juga terbukti mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pembelian handphone Nokia di Surabaya, mengingat fhitung > ttabel yaitu 8,479 > 1,6609.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 05:23
Last Modified: 26 Aug 2016 05:23
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6888

Actions (login required)

View Item View Item