Pengaruh product quality dan brand image terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction produk samsung android di Surabaya

Suganda, Josephine Ardelia (2016) Pengaruh product quality dan brand image terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction produk samsung android di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (45kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)

Abstract

Era globalisasi saat ini ditandai dengan berkembang pesatnya teknologi dan salah satunya adalah teknolohi komunikasi. Pada saat ini pula masyarakat di Indonesia, khususnya di wilayah Surabaya ini memiliki gaya hidup (life style) sangat tinggi, diantaranya sangat antusias untuk mengikuti produk yang sedang trend yaitu dengan memakai smartphone Android, yang salah satu mereknya adalah Samsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product quality dan brand image terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction produk Samsung Android di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 150 orang pengguna Samsung Android di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Struktural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program LISREL 9.10. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa product quality tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction. Brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, namun brand image tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction. Maka diperlukan respesifikasi model, dengan hasil product quality berpengaruh terhadap brand image, customer satisfaction, dan customer loyalty, brand image berpengaruh berpengaruh terhadap customer satisfaction dan customer loyalty, dan customer satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Product quality, brand image, customer satisfaction, customer loyalty, respesifikasi model
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 14 Sep 2016 04:08
Last Modified: 14 Sep 2016 04:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6869

Actions (login required)

View Item View Item