Strategi media relations pada PT. Telkom Indonesia, Tbk DIVRE V Jawa Timur dalam melakukan publikasi

Budiwantoro, Wahyu (2015) Strategi media relations pada PT. Telkom Indonesia, Tbk DIVRE V Jawa Timur dalam melakukan publikasi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (971kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (371kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pentingnya pelaksanaan strategi media relations dalam melakukan sebuah publikasi. Pada dasarnya bahwa publikasi digunakan untuk menyampaikan informasi atau pesan kepada publik melalui media massa ataupun wartawan. Mengingat adanya publikasi yang mengalami masalah punurunan pada tahun 2013 hingga 2014 di PT Telkom PT Telkom Indonesia, Tbk DIVRE V Jawa Timur. Hal itu menjadi penting untuk dilakukan penelitian dengan menggunakan metode studi kasus melalui pendekatan secara deskriptif kualitatif. Pendekatan itu diharapkan mampu memberikan gambaran atau kondisi dilapangan yang berkaitan dengan permasalahan publikasi. Sehingga perlu dilakukan pemanfaatan cara atau strategi yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya masalah, melalui strategi secara formal maupun informal. Selain itu, public relations juga menggunakan media komunikasi, dokumen public relations dan beberapa fasilitas perusahaan untuk menunjang terjadinya hubungan yang baik antara perusahaan dengan wartawan atau pers. Namun, dari banyaknya strategi atau cara yang dilakukan oleh public relation tersebut, masih terdapat tindakan yang dinilai kurang maksimal. Oleh sebab itu, diperlukan penekanan pada beberapa strategi yang dapat dilakukan dengan baik agar dapat mendukung atau membantu pelaksanaan startegi dalam memperbaiki publikasi di tahun berikutnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi, public relations, media relations, publikasi, publik
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 31 Mar 2016 02:30
Last Modified: 31 Mar 2016 02:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6700

Actions (login required)

View Item View Item