Analisis break even point sebagai alat bantu dalam perencanaan laba, pada PT "X" di Gresik.

Yuliana, . (2000) Analisis break even point sebagai alat bantu dalam perencanaan laba, pada PT "X" di Gresik. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (55kB) | Preview

Abstract

Perencanaan perusahaan dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain dengan program budget. Program budget ini akan lebih bermanfaat bagi manajemen apabila disertai dengan teknik-teknik perencanaan atau analisis lain misalnya analisis break even. Analisis break even adalah suatu cara atau teknik yang dapat digunakan oleh seorang manajer perusahaan untuk mengetahui pada volume jumlah penjualan dan volume produksi berapakah perusahaan tidak menderita kerugian tidak pula memperoleh laba. Dengan analisis break even dapat pula diketahui tingkat-tingkat penjualan yang masih menimbulkan kerugian dan tingkat-tingkat penjualan yang sudah menimbulkan laba atau besarnya rugi atau laba pada suatu tingkat penjualan tertentu. PT."X" yang sebelumnya menggunakan perhitungan rugi laba menurut absorption costing tidak dapat mengetahui dengan cepat kapan perusahaan akan break even. Dari penerapan analisis break even pad a PT. "X", ternyata telah dapat membantu perusahaan untuk mengetahui dengan cepat kapan perusahaan akan break even yaitu sebesar Rp 1.796.730.107,00 atau sebanyak 27.001,44 kg dan pada tingkat penjualan sekarang Rp 50.451.084.940,00 perusahaan memperoleh laba sebesar Rp 40.590.127.560,00. Dan dengan perhitungan rugi laba menurut variabel costing dapat memudahkan perusahaan menetapkan harga jual produknya khususnya pada saat perusahaan mengalami penurunan permintaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2015 08:01
Last Modified: 09 Feb 2015 01:10
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/622

Actions (login required)

View Item View Item