Perencanaan SOP (Standart Operating Procedure) penjualan jasa kebugaran dan penjualan restaurant (Pada studi kasus Club House PT Regency Utama Indonesia)

Gunawan, Tifanny (2016) Perencanaan SOP (Standart Operating Procedure) penjualan jasa kebugaran dan penjualan restaurant (Pada studi kasus Club House PT Regency Utama Indonesia). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (602kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1 PDF.pdf

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2 PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3 PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 magang (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 magang.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

PT Regency Utama Indonesia bergerak dalam bidang properti dan salah satu usahanya adalah Family Club dikenal Club House. Club House PT RUI memiliki siklus penjualan. Penjualan yang dimiliki oleh Club House PT RUI adalah penjualan jasa kebugaran dan penjualaan restaurant. Tetapi dalam sistem penjualan Club House PT RUI masih tidak memiliki prosedur operasi standar. Agar aktivitas penjualan ini berjalan dengan baik, maka diperlukan SOP (Standard Operating Procedure). Pemagang berencana mendesain SOP untuk Club House PT RUI dilengkapi dengan tujuan, definisi, ruang lingkup, penjelasan prosedur, flowchart, dan dokumen yang terkait agar berguna bagi masa depan perusahaan. Maka pemagang menyusun SOP perekrutan member, penjualan jasa kebugaran secara cash, penjualan jasa kebugaran secara EDC (Electronic Data Capture), penjualan restaurant secara cash, dan penjualan restaurant secara EDC. Dengan perancangan SOP ini diharapkan dapat membuat seluruh karyawan yang bersangkutan bekerja dengan baik, teratur, dan berkomitmen. Laporan ini bukan untuk menguji hipotesis. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang berasal dari sumber-sumber internal dari data yang diperoleh dari wawancara, dokumentasi, dan observasi. Sampai akhir laporan ini membahas desain SOP di Club House PT RUI.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sistem penjualan, flowchart, dan prosedur operasi standar
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 2510 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2016 02:45
Last Modified: 24 Feb 2016 02:45
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6023

Actions (login required)

View Item View Item