Pengaruh bauran pemasaran terhadap perceived value dan keputusan pembelian produk lampu hemat energi merek ACR di Surabaya

Kusmono, Surya Danu (2015) Pengaruh bauran pemasaran terhadap perceived value dan keputusan pembelian produk lampu hemat energi merek ACR di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (671kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (386kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (264kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)

Abstract

Seiring dengan krisis energi listrik yang terjadi, maka penggunaan lampu hemat energi merupakan salah satu cara mendukung gerakan hemat energi. Selain itu, persaingan yang semakin ketat antar produk lampu dari berbagai merek mengharuskan setiap produsen harus mampu menguatkan keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap perceived value dan purchase decision pada produk lampu hemat energi merek ACR di Surabaya. Strategi bauran pemasaran yang tepat akan menghasilkan nilai dan mengarah pada pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen. Penelitian ini menggunakan produk, harga, promosi dan tempat sebagai variabel eksogen. Perceived value sebagai variabel intervening dan purchase decision sebagai variabel endogen. Penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian kuantitatif. Jumlah sampel penelitian sebanyak 150 responden dengan teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh terhadap perceived value, tetapi diantara empat variabel eksogen tersebut yang memiliki pengaruh langsung terhadap purchase decision adalah variabel produk dan tempat. Hasil pengujian indirect effect bisa dijelaskan bahwa keseluruhan variabel eksogen yaitu produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh terhadap purchase decision melalui perceived value sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Produk, harga, promosi, tempat, perceived value, keputusan pembelian dan lampu hemat energi merek ACR
Subjects: Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 17 Feb 2016 07:20
Last Modified: 17 Feb 2016 07:20
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5918

Actions (login required)

View Item View Item