Perancangan balanced scorecard dalam upaya peningkatan kinerja di distributor pembasmi hama hasil tanaman

Lestaria, Stefhany (2014) Perancangan balanced scorecard dalam upaya peningkatan kinerja di distributor pembasmi hama hasil tanaman. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (418kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (275kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

PT. Berdikari (Persero) merupakan badan usaha milik negara yang terdiri dari beberapa Satuan Badan Usaha (SBU), yaitu peternakan, logistik dan niaga. Satuan Badan Usaha tersebut merupakan sentra laba (profit center) bagi perusahaan. Adapun macam-macam produk yang dihasilkan dari PT. Berdikari (Persero), yaitu: (1) Racun hama hasil tanaman terdiri dari photosxin, magtoxin, detia bags, dan (2) Peralatan terdiri dari masker, alat ukur dan lain-lain. Berdasarkan latar belakang diatas, penelitian ini bertujuan untuk merancang penerapan Balanced Scorecard BSC yang meliputi empat perspektif, yaitu perspektif keuangan, pelanggan, bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan di SBU Niaga. Jenis penelitian yang dipilih dalam penelitian ini adalah metode studi kasus yang merupakan bentuk jenis penelitian kualitatif. Prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini anatara lain: wawancara, penelusuran dokumen, dan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah mengukur kinerja di SBU Niaga dengan menggunakan tinjauan 3 perspektif balanced scorecard yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, dan perspektif bisnis internal. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut: (1) Dalam perspektif keuangan, secara umum kinerja perusahaan dalam perspektif keuangan dinilai kurang baik. (2) Dalam perspektif pelanggan, kinerja perusahaan dinilai baik. (3) Dalam perspektif proses bisnis internal, kinerja perusahaan dinilai baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perspektif pelanggan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal.
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 19 Jan 2016 06:18
Last Modified: 19 Jan 2016 06:18
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/4644

Actions (login required)

View Item View Item