Analisis perbedaan persepsi penggunaan ukuran kinerja pada industri consumer goods dan retail

Veronica, Cindy (2014) Analisis perbedaan persepsi penggunaan ukuran kinerja pada industri consumer goods dan retail. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (795kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (25kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Ukuran kinerja yang digunakan oleh perusahaan meliputi ukuran kinerja keuangan dan non-keuangan. Karakteristik perusahaan seperti jenis industri dan ukuran perusahaan mempengaruhi penggunaan ukuran kinerja. Literatur terdahulu menemukan bahwa jenis perusahaan manufaktur dan ukuran perusahaan kecil menggunakan ukuran kinerja keuangan. Jenis perusahaan jasa menggunakan ukuran kinerja non-keuangan dan perusahaan dengan ukuran besar menggunakan ukuran kinerja keuangan dan non- keuangan. Penelitian ini bertujuan membuktikan adanya perbedaan penggunaan ukuran kinerja berdasarkan jenis industri dan ukuran perusahaan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu ukuran kinerja keuangan dan ukuran kinerja non-keuangan. Obyek penelitian adalah strategic business unit pada perusahaan di industri consumer goods dan retail. Sampel yang digunakan sebanyak 34 perusahaan. Sumber data penelitian diperoleh dari pengisian kuesioner oleh responden. Teknik analisis data menggunakan Independent Sample t-test. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa tidak ada perbedaan penggunaan ukuran kinerja berdasarkan jenis industri dan ukuran perusahaan. Ini menunjukkan bahwa ukuran kinerja keuangan dan ukuran kinerja non-keuangan penting bagi perusahaan di industri consumer goods dan retail di Indonesia. Perusahaan juga sadar bahwa ada keterkaitan antar ukuran kinerja keuangan dan ukuran kinerja non-keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: ukuran kinerja keuangan, ukuran kinerja non- keuangan, perbedaan jenis industri, perbedaan ukuran perusahaan
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator 2 Student Staff
Date Deposited: 14 Jan 2016 01:17
Last Modified: 14 Jan 2016 01:17
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/4008

Actions (login required)

View Item View Item