Pengaruh omnichannel interaction terhadap omnichannel usage intention melalui cognitive experience dan affective experience pada bisnis kosmetik avasence

Drajad, Richard Lionel Jeremia (2024) Pengaruh omnichannel interaction terhadap omnichannel usage intention melalui cognitive experience dan affective experience pada bisnis kosmetik avasence. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (1).pdf

Download (645kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (337kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)

Abstract

Omnichannel atau pemasaran terintegrasi adalah sistem yang muncul pada era digital. Omnichannel merupakan evolusi dari sistem sebelumnya yaitu multi channel strategy, multi channel strategy adalah strategi channel distribusi dan pemasaran dengan menggunakan lebih dari satu channel. Setelah memasuki era digital dimana teknologi digital semakin berkembang munculah Omnichannel strategy sebagai evolusi dari multichannel strategy. Omnichannel sama seperti multichannel styrategy hanya saja setiap channel pada sistem omnichannel terintegrasi dengan tujuan meningkatkan pengalamaman pelanggan agar lebih baik. Banyak brand besar yang sudah menerapkan strategi ini semenjak masa pandemi karena strategi ini sangat cocok untuk digunakan di era digital ini. Bisnis baru atau UMKM banyak yang sudah mulai menggunakan stategi ini sehingga peniliti ingin meneliti seberapa besar minat pelanggan dalam menggunakan pemasaran terintegrasi atau omnichannel Penelitian ini ditujukan kepada Avasence. Avasence adalah bisnis kosmetik baru yang sudah menerapkan Omnichannel sehingga peneliti ingin meneliti seberapa besar minat pelanggan dan calon pelanggan Avasence dalam menggunakan sistem Omnichannel yang telah dibuat oleh Avasence. Pada penelitian ini peneliti akan meneliti seberapa besar minat pelanggan dalam menggunakan strategi Omnichannel dengan menggunakan empat variabel, 15 indikator dan 168 sampel yang digunakan dalam penelitian. Keempat variabel tersebut adalah Omnichannel Interaction, Cognitive Experience, Affective Experience dan Omnichannel Usage Intention. Penelitian ini menemukan hasil bahwa Omnichannel Interaction tidak berpengaruh signifikan terhadap Omnichannel Usage Intention namun Omnichannel Interaction berpengaruh positif terhadap Omnichannel Usage Intention melalui Cognitive Experience dan Affective Experience.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Pratama, Andy
NIDN0728069301
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Setiawan, Yan Christianto
NIDN0705089201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Omnichannel usage intention, cognitive experience, affective experience, omnichannel usage intention.
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Richard Lionel Jeremia Drajad
Date Deposited: 24 Apr 2024 03:48
Last Modified: 24 Apr 2024 03:48
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39585

Actions (login required)

View Item View Item