Pengaruh store atmosphere, terhadap expectation of merchandise quality dengan store image sebagai variabel mediasi pada toko online Lazada

Indro, Yonathan Iwan (2015) Pengaruh store atmosphere, terhadap expectation of merchandise quality dengan store image sebagai variabel mediasi pada toko online Lazada. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (519kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (707kB) | Preview

Abstract

Toko online adalah toko dimana pembelinya tidak dapat secara langsung menyentuh barang yang ditawarkan, tetapi hanya dapat dilihat secara visual saja, oleh karena itu pada toko berbasis web penting bagi peritel untuk menciptakan harapan positf tentang produk yang dijual, sehingga konsumen akan memiliki expectation of merchandise quality yang postif. Expectation of merchandise quality dapat dibentuk oleh store image yang baik, store image dapat di stimulus oleh store atmosphere online. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh store atmosphere online, terhadap expectation of merchandise quality dengan store image sebagai variabel mediasi pada toko online Lazada. Analisis yang dilakukan berdasarkan model Stimulus-Organism-Response (SOR), dengan store atmosphere online, yaitu store front design dan information display sebagai stimulus, store image, yaitu safety, convenience, dan entertaiment sebagai Organism, dan resppon berupa expectation of merchandise quality. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 161 orang. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian adalah Sruktural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, store front design dan information display berpengaruh terhadap safety, convenience, dan entertaiment. Safety dan entertaiment berpengaruh terhadap expectation of merchandise quality, tetapi convenience berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap expectation of merchandise quality.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Store atmosphere online, store image, expectation of merchandise quality, Stimulus-Organism-Response (SOR), toko berbasis web Lazada.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator Teknis
Date Deposited: 03 Dec 2015 03:13
Last Modified: 03 Dec 2015 03:13
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3932

Actions (login required)

View Item View Item