Pengaruh brand communication dan service quality terhadap brand loyalty melalui brand trust pada Bank Mandiri kantor cabang pembantu (KCP) Sidoarjo Sepanjang

Saraswati, Agnes Dika (2015) Pengaruh brand communication dan service quality terhadap brand loyalty melalui brand trust pada Bank Mandiri kantor cabang pembantu (KCP) Sidoarjo Sepanjang. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (690kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (656kB) | Preview

Abstract

Brand loyalty (loyalitas merek) adalah kesetiaan pelanggan kepada suatu merek dari produk atau jasa tertentu. Pelanggan yang loyal pada merek tertentu kecil kemungkinan untuk beralih kepada merek dari produk atau jasa yang lain. Setiap perusahaan akan berlomba – lomba untuk membuat para pelanggan menjadi loyal. Penelitian ini menguji pengaruh brand communication dan service quality terhadap brand loyalty melalui brand trust. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pemahaman konsep efektifitas promosi. Pada penelitian menggunakan causal research (penelitian kausal). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 200 orang nasabah Bank Mandiri KCP Sidoarjo Sepanjang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation model dengan bantuan program LISREL. Hasil analisis menemukan bahwa brand communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, brand communication terhadap brand loyalty melalui brand trust berpengaruh positif dan signifikan, dan service quality terhadap brand loyalty melalui brand trust berpengaruh positif dan signifikan. Saran akademis yang dapat peneliti berikan adalah agar para akademisi dan pembaca memperluas penelitian dengan mempertimbangkan variabel lainnya misalnya brand satisfaction dan brand experience, Selain itu saran praktis dari peneliti adalah agar perusahaan mengelolah brand communication, service quality, brand trust, dan brand loyalty dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand Communication; Service Quality; Brand Trust; Brand Loyalty.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator Teknis
Date Deposited: 03 Dec 2015 04:16
Last Modified: 03 Dec 2015 04:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3929

Actions (login required)

View Item View Item