Pengaruh relationship oriented promotion terhadap satisfaction, trust, commitment, dan customer loyalty pada Maskapai Citilink di Surabaya

Septa, Stevanus Handica Yoga (2015) Pengaruh relationship oriented promotion terhadap satisfaction, trust, commitment, dan customer loyalty pada Maskapai Citilink di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (593kB) | Preview

Abstract

Persaingan antar maskapai penerbangan terjadi semakin ketat sehingga mengharuskan setiap maskapai penerbangan termasuk Citilink harus membangun kesetiaan pelanggan sebagai upaya untuk memenangkan persaingan. Kesetiaan pelanggan tidak berdiri dengan sendirinya namun harus dibangun dengan memperhatikan berbagai variabel, yaitu: relationship oriented promotion, satisfaction, trust, dan commitment. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh relationship oriented promotion terhadap satisfaction, trust, commitment dan customer loyalty pada Maskapai Citilink di Surabaya. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu data yang dipresentasikan dalam bentuk angka. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner yang disebarkan kepada 150 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling, yaitu teknik pengambilan sampel dengan mengutamakan kemudahan mendapatkan sampel. Adapun teknik analisis data dengan menggunakan structural equation modelling (SEM). Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa relationship oriented promotion memiliki pengaruh positif terhadap satisfaction dan trust, satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap commitment dan customer loyalty, trust memiliki pengaruh positif terhadap commitment dan customer loyalty, serta commitment memiliki pengaruh positif terhadap customer loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Relationship Oriented Promotion, Satisfaction, Trust, Commitment, Customer Loyalty
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator Teknis
Date Deposited: 03 Dec 2015 05:52
Last Modified: 03 Dec 2015 05:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3907

Actions (login required)

View Item View Item