Analisa pengaruh self-idulgence, social interaction, dan competition terhadap intention to pay yang dimediasi oleh intention to play pada game PUBG mobile di Surabaya

Weruin, Matheus Ram Duta (2024) Analisa pengaruh self-idulgence, social interaction, dan competition terhadap intention to pay yang dimediasi oleh intention to play pada game PUBG mobile di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
abstrak_Matheus.pdf

Download (669kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
bab 1_Matheus.pdf

Download (439kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (418kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Self-Indulgence, Social Interaction, dan Competition terhadap Intention to Pay yang dimediasi oleh Intention to Play pada game PUBG Mobile di Surabaya serta melakukan pengembangan dan perbaikan aplikasi pada aplikasi game anak-anak yang beredar. Saat ini terdapat banyak sekali jenis game online yang berbasis mobile yang diminati oleh pasar. Namun beberapa pilihan tersebut tentunya memiliki faktor yang mendukung supaya tetap menjadi pilihan seseorang. Salah Satu diantara beberapa pilihan tersebut adalah PUBG Mobile. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 250 responden. Persyaratan responden dalam penelitian ini adalah gamer PUBG Mobile dengan rentang usia 18-28 tahun yang berdomisili di Surabaya dan memiliki pengeluaran dalam sebulan kurang dari 1 juta sampai dengan lebih dari 4 juta rupiah, serta pernah melakukan pembelian barang virtual dalam PUBG Mobile minimal 1 sampai 3 kali dalam kurun waktu 2 bulan terakhir. Hasil penelitian membuktikan bahwa Self-Indulgence, Social Interaction, dan Competition berpengaruh signifikan terhadap Intention to Play. Selain itu, Intention to Play berpengartuh signifikan terhadap Intention to Pay. Selain itu juga, Self-Indulgence, Social Interaction, dan Competition berpengaruh signifikan terhadap Intention to Pay yang dimediasi oleh Intention to Play.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Lukito, Robertus Sigit Haribowo
NIDN0703087902
sigit@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Self-indulgence, social interaction, competition, intention to pay, intention to play, PUBG Mobile
Subjects: Digital Business Management
Divisions: Faculty of Business > Digital Business Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Matheus Rama Duta Weruin
Date Deposited: 24 Jan 2024 07:23
Last Modified: 24 Jan 2024 07:23
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38558

Actions (login required)

View Item View Item