Puspita, Josephine Jane (2024) Pengaruh content marketing akun Instagram @dana.id terhadap customer engagement pada followers @dana.id. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (533kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Josephine Jane P. NRP 1423020034. ”Pengaruh Content Marketing akun Instagram @dana.id Terhadap Customer Engagement pada Followers @dana.id.” Perkembangan teknologi menjadi kekuatan pengubah bisnis, terutama dalam proses pemasaran dimana saat ini dilakukan melalui konten digital. Instagram digunakan sebagai media pemasaran karena jangkauannya luas dan mendukung pelaku usaha untuk membuat content marketing. E-wallet DANA menggunakan Instagram sebagai salah satu sarana untuk memasarkan aplikasi DANA. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana content marketing, customer engagement akun Instagram @dana.id dan pengaruh content marketing terhadap customer engagement. Subjek penelitian ini adalah followers @dana.id, sedangkan objek penelitian ini adalah Pengaruh Content Marketing Akun Instagram @dana.id Terhadap Customer Engagement. Content marketing terdiri dari tujuh indicator yaitu credible, shareable, useful or fun, interesting, relevant, different, on brand sedangkan customer engagement terdiri dari lima indicator yaitu learning, sharing, advocating, socializing, co-developing. Metode Penelitian ini menggunakan analisis eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif, sampel penelitian diperoleh dari observasi melalui akun Instagram @dana.id dan menyebarkan kuesioner kepada 100 followers akun Instagram @dana.id dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan atau positif, terdapat hubungan antara content marketing dengan customer engagement. Kata Kunci: Content Marketing, Customer Engagement, Instagram, E-Wallet DANA
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0715108903 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Content marketing, customer engagement, instagram, e-wallet dana |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Josephine Jane Puspita |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 02:04 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 02:04 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38205 |
Actions (login required)
View Item |