Pengaruh content marketing akun Instagram @dana.id terhadap customer engagement pada followers @dana.id

Puspita, Josephine Jane (2024) Pengaruh content marketing akun Instagram @dana.id terhadap customer engagement pada followers @dana.id. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (533kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Josephine Jane P. NRP 1423020034. ”Pengaruh Content Marketing akun Instagram @dana.id Terhadap Customer Engagement pada Followers @dana.id.” Perkembangan teknologi menjadi kekuatan pengubah bisnis, terutama dalam proses pemasaran dimana saat ini dilakukan melalui konten digital. Instagram digunakan sebagai media pemasaran karena jangkauannya luas dan mendukung pelaku usaha untuk membuat content marketing. E-wallet DANA menggunakan Instagram sebagai salah satu sarana untuk memasarkan aplikasi DANA. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana content marketing, customer engagement akun Instagram @dana.id dan pengaruh content marketing terhadap customer engagement. Subjek penelitian ini adalah followers @dana.id, sedangkan objek penelitian ini adalah Pengaruh Content Marketing Akun Instagram @dana.id Terhadap Customer Engagement. Content marketing terdiri dari tujuh indicator yaitu credible, shareable, useful or fun, interesting, relevant, different, on brand sedangkan customer engagement terdiri dari lima indicator yaitu learning, sharing, advocating, socializing, co-developing. Metode Penelitian ini menggunakan analisis eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif, sampel penelitian diperoleh dari observasi melalui akun Instagram @dana.id dan menyebarkan kuesioner kepada 100 followers akun Instagram @dana.id dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan atau positif, terdapat hubungan antara content marketing dengan customer engagement. Kata Kunci: Content Marketing, Customer Engagement, Instagram, E-Wallet DANA

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Content marketing, customer engagement, instagram, e-wallet dana
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Josephine Jane Puspita
Date Deposited: 22 Jan 2024 02:04
Last Modified: 22 Jan 2024 02:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38205

Actions (login required)

View Item View Item