Analisis isi pesan public relations campaign brand Avoskin #loveavoskinloveearth pada Instagram @avoskinbeauty

Rustan, Brigitta Lidwina (2024) Analisis isi pesan public relations campaign brand Avoskin #loveavoskinloveearth pada Instagram @avoskinbeauty. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (829kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini merujuk kepada pesan kampanye PR #LoveAvoskinLoveEarth yang lahir atas dasar isu pencemaran lingkungan secara terus menerus serta komitmen team Avoskin dengan turut memperhatikan kepentingan alam dan tidak hanya berfokus pada profit. Kampanye menitikberatkan informasi yang dituangkan kedalam bentuk pesan untuk dipublikasikan kepada publik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan penerapan metode penelitian analisis isi. Analisis isi digunakan sebagai metode penelitian untuk mengetahui bagaimana karakteristik isi pesan kampanye PR Avoskin. Penelitian ini menggunakan indikator isi pesan. Adapun objek penelitian ini yaitu analisis isi pesan Public Relations campaign brand Avoskin #LoveAvoskinLoveEarth pada Instagram. Subjek penelitian ini adalah isi konten feed dan story kampanye PR Avoskin #LoveAvoskinLoveEarth pada akun Instagram @avoskinbeauty. Berdasarkan hasil penelitiannya, Avoskin menerapkan seluruh indikator struktur dan daya tarik isi pesan dalam mengemas suatu pesan kampanye PR #LoveAvoskinLoveEarth. Avoskin menggunakan struktur pesan berupa penekanan pesan two sided, penyajian pesan secara anti-climax, teknik penyusunan pesan secara primacy, dan penarikan kesimpulan secara eksplisit. Daya tarik pesan yang digunakan Avoskin dalam penyampaian pesan kampanyenya lebih cenderung menggunakan rational appeals.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis isi pesan, Kampanye public relations, avoskin, Kampanye love avoskin love earth, instagram
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Brigitta Lidwina Rustan
Date Deposited: 19 Jan 2024 08:01
Last Modified: 19 Jan 2024 08:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38191

Actions (login required)

View Item View Item