Fusi Horizon Hermeneutika Hans-Georg Gadamer Bagi Dialog Antarbudaya

Prasetyono, Emanuel (2022) Fusi Horizon Hermeneutika Hans-Georg Gadamer Bagi Dialog Antarbudaya. Documentation. PT KANISIUS, Yogya.

[thumbnail of Fusi Horizon Hermeneutika Hans-Georg Gadamer  Bagi Dialog Antarbudaya] Text (Fusi Horizon Hermeneutika Hans-Georg Gadamer Bagi Dialog Antarbudaya)
1-BM-Furi_horizon_hermeneutika_.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Fusi Horizon Hermeneutika Hans-Georg Gadamer  Bagi Dialog Antarbudaya] Text (Fusi Horizon Hermeneutika Hans-Georg Gadamer Bagi Dialog Antarbudaya)
1-BM-Furi_horizon_hermeneutika_hasil_cek_similarity_.pdf

Download (30MB)

Abstract

at berguna untuk dijadikan pendekatan terhadap dialog antarbudaya. Fusi horizon adalah perjumpaan antara horizon masa lampau dan horizon masa kini yang dipengaruhi oleh dampak-dampak sejarah dan terproyeksi ke arah transformasi horizon-horizon. Dalam ranah individual, fusi horizon bersifat formatif dan menjadi sarana pembelajaran secara terus-menerus untuk berakar pada sejarah dan jati diri budaya sendiri sehingga membentuk karakter diri sebagai sosok manusia yang berdialog dan mampu beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya. Dalam ranah sosial, fusi horizon mewujud dalam aktivitas saling memahami dalam dialog. Konsep fusi horizon menjembatani horizon-horizon yang berbeda melalui pendekatan dialogis-hermeneutik atas dasar proses pencarian makna-makna dan transformasi prasangka-prasangka. Hasil dari proses fusi horizon adalah transformasi horizon ke dalam jangkauan pandangan yang lebih luas.

Item Type: Monograph (Documentation)
Department: S1 - Filsafat
Subjects: Philosophy
Divisions: Book > Philosophy Science Study Program
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 17 Jan 2024 03:28
Last Modified: 17 Jan 2024 03:28
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38118

Actions (login required)

View Item View Item