Pengaruh brand Image compass series velocity terhadap keputusan pembelian followers instagram @sepatucompass

Parsetyanto, Rubens Mahatma Adam Kent (2024) Pengaruh brand Image compass series velocity terhadap keputusan pembelian followers instagram @sepatucompass. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (648kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (437kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian ini akan menggunakan teori dari brand image, dimana brand image adalah sebuah gambaran secara menyeluruh mengenai objek yang diinterpretasikan secara subjektif dalam pikiran setiap orang atau sebuah kelompok yang dibangun melalui proses asosiasi belajar dan kognitif. Fenomena yang terjadi adalah Compass melakukan perubahan harga dari semua produknya secara drastis melalui perilisan produk baru dengan nama Velocity, dimana hal tersebut yang menjadi perbincangan publik dikarenakan sebelumnya Compass dikenal sebagai Sepatu Rakyat yang mudah dijangkau. Banyaknya respon positif dan negatif dari publik serta followers Instagram @sepatucompass, menjadikan adanya pergeseran dari brand image Compass yang sudah lama terbentuk di benak khalayak. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif, dan menggunakan metode survei sebagai teknik pengumpulan data. Maka penelitian ini memiliki hasil bahwa adanya pengaruh antara brand image yang dibentuk oleh Compass dalam series Velocity terhadap keputusan pembelian followers Instagram @sepatucompass. Indikator dengan nilai tertinggi dalam variabel brand image adalah favourability of brand associations, dimana responden menilai secara positif keseluruhan pernyataan di dalam indikator ini. Dapat disimpulkan bahwa brand image Compass sebagai sepatu rakyat dapat memenuhi kebutuhan dari para followers. Sedangkan indikator dengan nilai tertinggi dalam variabel keputusan pembelian adalah indikator interest, dimana banyak responden yang pada akhirnya memutuskan untuk membeli Compass dikarenakan pesan yang disampaikan Compass melalui unggahan Instagramnya sangat menarik dan dapat menimbulkan rasa ingin tahu yang lebih.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand, brand image, compass velocity, keputusan pembelian.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Rubens Mahatma A.K.
Date Deposited: 17 Jan 2024 00:47
Last Modified: 17 Jan 2024 00:47
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38065

Actions (login required)

View Item View Item